S adarkah kita bahwa masyarakat dab pendidikan kita lebih mementingkan kecerdasan otak kiri daripada otak kanan? kenapa otak kanan kurang dihargai dalam dunia pendidikan kita, padahal kecerdasan otak kanan sama pentingnya dengan otak kiri. M asyarakat menganggap cerdas dalam pendidikan adalah seseorang yang pintar, pintar dalam mengisi soal-soal evaluasi dari guru (kemampuan kognitif). Padahal kemampuan otak kanan seperti kemampuan imajinatif, menggambar/melukis, memainkan alat musik, tari, menyanyi adalah kecerdasan yang harus kita hargai. J anganlah mengucapkan kata "BODOH" dan kata "JANGAN" kepada anak-anak kita karena akan membatasi perkembangan otak kanan anak, menurut para ahli seimbangnya penggunaan otak kanan dan otak kiri akan membuat peserta didik kita menjadi pribadi yang berkarakter, bertaqwa dan cerdas.
Assalamu'alaikum anak-anak ibu ..... buka mata indahmu sejernih hatimu, tersenyumlah secerah pagi ini, ulurkan tanganmu untuk selalu berdoa semoga kita selalu bersama dalam istiqomahnya ibadah, langkahkan kakimu untuk mencari ilmu dan berjalan di jalan Allah SWT Add caption Add caption
A. Analisis Masalah Dalam operasi hitung penjumlahan bilangan bilangan cacah siswa kelas I MI Puloerang Kecamatan Lakbok Kabupaten Ciamis mengalami kesulitan dalam pemahaman penjumlahan. Penggunaan model konkrit adalah salah satu cara guru dalam inovasi pembelajaran yang bertujuan siswa mudah memahami penjumlahan bilangan cacah, selain itu supaya pembelajaran menyenangkan, siswa tidak merasa jenuh, karena pelajaran matematika adalah pelajaran yang harus dipahami bukan penalaran. Menggunakan pendekatan himpunan supaya lebih jelas dalam operasi hitung penjumlahan, siswa menjumlahkan dua buah angka biasanya cara mengerjakannya dengan mengurutkan dari awal walaupun sudah menggunakan model konkrit. Contoh + =….. 1, 2, 3, 4, 5, = 5 Cara pemahaman siswa yang salah dalam...
Komentar
Posting Komentar